Rumah Sakit UMM dan Masjid KH. M. Bedjo Darmoleksono

A. Rumah Sakit UMM

1472183963755

Rumah sakit milik UMM ini berdiri pada 17 Agustus 2013. Diresmikan oleh Mantan Presiden Indonesia, Megawati Soekarno Putri pada tangal 17 Juni 2014. Luasnya 9 hektar, di timur terminal Landungsari. Memiliki bangunan utama setinggi 6 lantai dan beberapa bangunan gedung penunjang setinggi 5 lantai dan gedung rawat inap setinggi 3 lantai. Alamatnya berada di Jl. Raya Tlogomas No. 45 Malang.

Sebagus gedung, dan secanggih apapun fasilitas dan peralatan yang ada di Rumah Sakit UMM aku saranin jangan pernah deh sekali – sekali nginep di sana walaupun kamu banyak uang. Karena di sana dikhususkan untuk memperbaiki kesehatan bukan menambah kesehatan. Kalau mau nginep di sana mending dibayar dan ngeluarin tenaga daripada membayar dan ngeluarin air mata karena menahan sakit -dibaca jadi dokter atau karyawan di sana ya-.

 

B. Masjid KH. M. Bedjo Darmoleksono

1472183967427

Masjid yang berada di lahan yang sama dengan RS UMM ini unik. Kenapa saya bilang unik? Karena masjid ini bernuansa Tionghoa. Biasanya apapun yang berbau Tionghoa dibangun oleh orang Рorang Cina, tapi kenyataannya masjid ini dibangun oleh Universitas Muhammadiyah Malang. Sang pendiri Masjid KH. M. Bedjo Darmoleksono, Bapak Muhadjir Effendy, mantan Rektor UMM yang sekarang menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, MAP berharap agar keberadaan masjid ini akan menjadi fasilitas untuk mendekatkan rumah sakit dengan masyarakat. Masjid yang sudah lebih dulu selesai dibangun dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar.

Leave a Reply