Tips and Trik PATI UMM

PATI, atau kependekan dari Pelatihan Aplikasi dan Teknologi diadakan pada tanggal 22 – 27 Agustus 2016 di Lab. Informatika D (khususon Shift 7) . Namanya juga pelatihan, tentu dong ada materi dan tugas yang diberikan oleh kakak tingkat pengajar. Berhubung Lab. Informatika ada di GKB 3 lantai 6 dan saya serta teman – teman saya masuk di shift yang paling akhir, kami serasa lagi pembelajaran di atas awan. Karena, suhu di Kota Malang ditambah AC yang menyala, hawanya menjadi sangat dingin (bahkan di dalam lab.). Tapi, pembelajaran masih lancar lah ya…

Aku punya tips dan trik yang aku dapetin pas PATI, apa aja itu?

  1. Sepanas apapun suhu di sore hari, jangan lupa untuk bawa jaket pas mau berangkat pelatihan, karena suhu di petang hari akan berubah drastis kayak di gunung –dingin banget maksudnya-
  2. Usahakan banyak konsumsi air putih dan makan – makanan yang sehat plus vitamin agar kesehatan terjaga dan selalu hadir di pelatihan.
  3. Jika ada yang dibingingunkan atau ketinggalan ketika pemberian materi, bilang aja langsung ke kakak yang sedang ngasih materi di depan kelas –tenang aja, kakaknya gak bakal gigit kamu kok-
  4. Ketika diberi tugas untuk mengerjakan soal – soal, lebih baik dikerjakan secara bersama – sama, karena kalian bisa tanyakan apa aja ke teman – teman kalian.
  5. Jangan malu dan jangan jadi anak pendiam! Why? Yah, tau peribahasanya kan? Malu bertanya sesat di jalan.
  6. Stay have fun, sebanyak apapun tugas yang diberikan jangan dibikin beban. Tugas itu dikerjakannya nyicil, jangan dipikirin atau dianggurin ntar jadinya kelabakan.

Aku rasa cukup penjelasan tips & trik ku dari hasil pelatihan. See u next time~~

Leave a Reply